Evaluasi Sinkronisasi SINKARKES dengan SIMPONI bagi Agen Pelayaran di Lingkungan KKP Kelas II Pekanbaru

Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pekanbaru mengadakan kegiatan Evaluasi Sinkronisasi SINKARKES dengan SIMPONI bagi Agen Pelayaran di Lingkungan KKP Kelas II Pekanbaru pada hari senin 29 November 2021 kemarin.
 
Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Perwakilan Agen Pelayaran di Lingkungan Wilayah Kerja KKP Kelas II Pekanbaru. Berdasarkan Testimoni yang disampaikan oleh Perwakilan Agen Pelayaran yang hadir, mereka merasa sangat terbantu dengan adanya Aplikasi Sistem Informasi Kekarantinaan Kesehatan (SINKARKES) ini, proses pelaporan menjadi lebih efektif dan efisien dan pembayaran pelayanan pun sudah NON-TUNAI , sehingga lebih transparan dan akuntabel. Semoga kendala teknis yang sesekali terjadi seperti server down dapat segera diatasi sehingga tidak perlu lagi mekanisme secara manual, pungkas salah satu Agen Pelayaran yang menyampaikan Testiomoninya di acara evaluasi tersebut.
 
Selain melakukan evaluasi, KKP Kelas II Pekanbaru juga mengapresiasi Agen Pelayaran yang proaktif dalam penggunaan Aplikasi SINKARKES ini dengan memberikan Penghargaan yang disampaikan langsung oleh Kepala Kantor KKP Kelas II Pekanbaru Ibu dr. Aryanti, MM, MKM didampingi oleh Jajaran Struktural.
 
Penerapan Sinkronisasi Sistem Informasi Kekarantinaan Kesehatan (SINKARKES) dari Kementerian Kesehatan dengan Sistem Informasi PNBP Online (SIMPONI) dari Kementerian Keuangan ini adalah wujud komitmen dan tekad KKP Kelas II Pekanbaru untuk membangun Zona Integeritas (ZI) sesuai dengan prinsip-prinsip Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih Melayani (WBBM). Semoga KKP Pekanbaru dapat terus meningkatkan performa kinerjanya dan berinovasi dalam melayani seluruh stakeholdernya termasuk para Agen pelayaran.