Calon Jamaah Haji Kloter 4 BTH Provinsi Riau dari Kabupaten Kampar Tiba di Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau

Calon Jamaah Haji Kloter 4 BTH Provinsi Riau dari Kabupaten Kampar Tiba di Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau

 
Pada hari ini jumat 17 Juni 2022 sekitar pukul 10.00 WIB sebanyak 54 orang Calon Jamaah Haji dari Kabupaten Kampar tiba di Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau dalam keadaan sehat. Tidak ada Calon Jamaah Haji yang berangkat dalam keaadaan sakit yang membutuhkan perawatan khusus. Hal ini disampaikan oleh dr. Indrawan, Sp. B selaku Petugas Haji Daerah Kabupaten Kampar.
 
Para Calon Jamaah Haji ini diperiksa kembali status kesehatan dan laik terbangnya di Meja Pemeriksaan Kesehatan Tahap Akhir di Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau oleh Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pekanbaru. Jenis pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di antaranya adalah validasi hasil Tes swab PCR yang telah dientry di NAR, status vaksinasi meningitis dan juga covid-19, pemeriksaan tekanan darah, saturasi oksigen, tes urin bagi Wanita Usia Subur (WUS), pemeriksaan gula darah dan pemeriksaan laboratorium lainnya yang diperlukan sesuai kondisi masing-masing calon jamaah haji. 
 
Selain pemeriksaan status kesehatan akhir dan penentuan laik terbang calon jamaah haji, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pekanbaru juga memberikan pembekalan berupa pendidikan kesehatan tentang tips sehat melaksanakan ibadah haji di tanah suci, pencegahan dan penanganan dehidrasi, dan penerapan protokol kesehatan, serta demonstrasi penggunaan perbekalan kesehatan jamaah haji dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 
 
Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan akhir yang telah dilakukan pada seluruh Calon Jamaah Haji dari Kabupaten Kampar Kloter 4 BTH Provinsi Riau seluruhnya dinyatakan sehat dan laik terbang. Data lengkap dan detail hasil pemeriksaan akhir para calon jamaah haji dan juga hasil pemantauan Hygiene Sanitasi dan Vektor serta data Karantina Kesehatan di Embarkasi Haji Antara ini akan dientry oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II pekanbaru ke Sistem Informasi Kesehatan Haji Terpadu Bidang Kesehatan (SISKOHATKES) sebagai laporan. 
 
Rencananya Calon Jamaah Haji Kloter Pertama dari Provinsi Riau ini akan dilepas secara seremonial oleh Bapak Gubernur Riau pada esok dini hari di Asrama Haji Provinsi Riau dan akan diberangkatkan pada pukul 06.30 pagi dari Bandara Sultan Syarif Kasim II menuju Embarkasi Haji Batam.
 
#kkppekanbaru #kkp #kemenkes #p2p #haji2022 #JanganTungguHaus #salamsehat #embarkasihajiriauantara #embarkasihaji